Kamis, 31 Juli 2014

Dosa Abadi

Tuhanku...
Beberapa hari lalu aku menemuinya di rumah sakit
Kudengar kabar bahwa bundanya mengalami koma
Aku tidak bisa diam saja mengetahui hal itu

Saat ku berjumpa lagi dengannya
Paras wajahnya masih sama seperti dulu
Dia terlihat mengenakan baju akademi perawat
Aku bahagia dia bisa menggapai impiannya

Dia tetaplah perempuan tegar seperti awal kali kumengenalnya
Tak terlihat sedikitpun ada keresahan di wajahnya
Hal itu membuatku tenang dan tidak mengkhawatirkannya
Namun, dibalik semua itu kau tahu masih ada beban pada diriku
Beban yang terus kuemban dan kuanggap sebagai dosa abadi
Mungkin karena ku lah dia kini melepas hijabnya
Dan mungkin karena ku lah dia kini berpaling darimu

Seandainya aku bisa mempertahankannya,
Seandainya aku tidak meninggalkannya,
Mungkin dia tidak akan bersama orang lain
Mungkin semuanya tidak akan seperti ini
Maafkanku yang tidak bisa melindunginya

Aku rasa kau telah mengetahuinya, tuhanku
Dialah alasan kenapa hingga kini...
Aku selalu menganggap diriku berlumuran dosa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar